Pot Bonsai

Ngomongin bonsai gak ada habisnya. menurut saya bonsai merupakan seni dalam memelihara tanaman yang sangat menarik dimana dibutuhkan kesabaran dan keuletan dalam memelihara atau merawatnya sehingga menjadikan bentuk tumbuhan yang indah menarik sedap dipandang mata. membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menciptakan suatu karya bonsai yang indah. harus menunggu waktu cukup lama bertahun-tahun untuk menjadikan suatu bonsai yang indah. sebelum ngomongin lebih lanjut tentang bonsai alangkah baiknya kita kenal dulu makna bonsai itu sendiri. lest's check it out..!!!

Dari sumber yang saya baca https://id.wikipedia.org/wiki/Bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman (sai) dilakukan di pot dangkal yang disebut bon. Istilah bonsai juga dipakai untuk seni tradisional Jepang dalam pemeliharaan tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan apresiasi keindahan bentuk dahan, daun, batang, dan akar pohon, serta pot dangkal yang menjadi wadah, atau keseluruhan bentuk tanaman atau pohon. Bonsai adalah pelafalan bahasa Jepang untuk penzai.

itu tadi sekelumit pengertian atau arti kata bonsai yang sebetulnya mempunyai cakupan luas, dari mulai jenis tumbuhannya, cara merawat, sampai dengan proses pembentukan akar, batang, ranting dan daun bonsai itu sendiri. satu lagi hal cukup penting menurut saya adalah perpaduan bonsai yaitu tanaman dengan pot. sesuai dengan arti bonsai pot dan tumbuhan kurang lengkap rasanya bila tumbuhan yang sudah nampak cantik dan indah tanpa adanya pot. oleh karena itu saya ingin menunjukkan sedikit koleksi pot bonsai milik saya yang murni hasil karya saya sendiri dibuat dari bahan pasir dan semen.



Itu tadi beberapa koleksi pot bonsai yang saya miliki. rencana saya ingin juga berbagi bagaimana cara untuk membuat pot bonsai dari bahan pasir dan semen, jika ada yang ingin tau caranya tungguin aja videonya yang nantinya saya upload di situs youtube.com. tungguin ya. kalau ada yang minat untuk membeli bisa langsung datang kegaleri kacil kami yang beralamatkan di jalan cengkeh kota pekanbaru bisa terima order pot bonsai sesuai dengan permintaan. contact person or Whatsap 082169295544. 

Tungguin terus artikel singkat dari saya jika tidak ada kendala saya akan coba terus berbagi dari mulai pembuatan pot dan penanaman bonsai. salam kenal penghobi bonsai dari pekanbaru.

Komentar